You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Nelelamadike
Desa Nelelamadike

Kec. Ile Boleng, Kab. Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur

Selamat datang di Website Desa Nelelamadike,  Kecamatan Ile Boleng Kabupaten Flores Timur Provinsi Nusa Tenggara Timur. Semoga media informasi dan komunikasi ini dapat bermanfaat untuk kemajuan desa.  Mari kerja bersama demi kemajuan desa, dalam bingkai Desa Membangun-Kota Menata untuk Nelelamadike yang lebih baik.

Alun- Alun Nelelamadike Menjadi Titik Penuh Doa dan Harapan

Administrator 15 Januari 2024 Dibaca 86 Kali
Alun- Alun Nelelamadike Menjadi Titik Penuh Doa dan Harapan

Penulis : Angel Umakela

Tepatnya pada tanggal 13 Januari 2024, masyarakat Desa Nelelamadike merayakan acara "Serah Terima Jabatan Kepala Desa dari Penjabat Kepala Desa kepada Kepala Desa antar waktu sekaligus merayakan Natal dan tahun baru bersama". Yang sebelumnya kepala Desa Antar Waktu (Ignasius Ola  Seran) telah dilantik pada tanggal 28 Desember 2023 yang lalu. Ini akan menjadi sebuah sejarah dalam perjalanan Desa. Waktu kian berlalu membawa sekian kisah pada ujung kerelaan sekaligus sukacita dalam nuansa kebersamaan. 

Dari moment kebersamaan tersebut, lahirlah beberapa kalimat yang terucap dari Kepala Desa terpilih (Ignasius Ola Seran) dengan kerendahan hati dan lantunan sura yang kerasa, beliau mempunyai harapan bahwa "dengan terpilihnya dia akan memimpin Desa Nelelamadike dalam waktu sekarang dan waktu yang akan datang kurang lebih 2 tahun masa jabatan. Maka masyarakat diajak untuk sama-sama saling bahu-membahu satu sama lain dengan cara kerjasamanya masing-masing untuk bisa menjadikan Nelelamadike menjadi desa yang bisa berkembang dari waktu ke waktu dan semua harapan itu akan terwujud apabila timbulnya kesadaran diri saling memiliki dalam membangun. Maka dari itu dengan melihat keharuan tersebut, tentunya bisa mengerahkan hati masyarakat untuk terus berjuang mencapai kesejahteraan bersama dalam membangun Desa Nelelamadike. 

Setelah sambutan dari Kepala Desa terpilih, tak lupa pula kesempatan berharga juga diberikan kepada Bapak Penjabat Kepala Desa selaku penjabat lama (Fransiskus Kopon Tolan, A.Md) yang dengan penuh senyuman beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas kebahagiaan dan pencapaian bersama dan juga permohonan maaf atas penerimaan yang luar biasa selama Ia memimpin Desa Nelelamadike. Permohonannya bahwa "semoga perjuanagan akan terus hidup dan harus menjadi bagian yang abadi dalam hidup". Dan tak lupa pula, rangkaian acara tersebut dirangkum dalam acara inti yakni, pembacaan Berita Acara. 

Terlepas dari pada sambutan dari Kepala Desa terpilih dan Penjabat lama, ada pula beberapa sambutan yang dibawakan oleh Bapak Camat Ile Boleng (perwakilan), Ketua BPD beserta tokoh masyarakat yang berkesempatan hadir pada malam hari itu, kurang lebih memberikan pesan dan kesan yang sama dengan harapan baik masing-masing. 

Dan setelah itu, semuanya akan menjadi ingatan yang baik dalam kenangan yang tak akan pernah dilupakan. Karena di moment tersebut menjadi perjalanan paling mengesankan. Masyarakat Nelelamadike dihimpun dalam satu kebersamaan yang luar biasa dengan dua acara inti sekaligus. Semua rangkaian acara berjalan dengan baik dibawah koordinasi panitia penyelenggara. 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image