You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Nelelamadike
Desa Nelelamadike

Kec. Ile Boleng, Kab. Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur

Selamat datang di Website Desa Nelelamadike,  Kecamatan Ile Boleng Kabupaten Flores Timur Provinsi Nusa Tenggara Timur. Semoga media informasi dan komunikasi ini dapat bermanfaat untuk kemajuan desa.  Mari kerja bersama demi kemajuan desa, dalam bingkai Desa Membangun-Kota Menata untuk Nelelamadike yang lebih baik.

Masyarakat Desa Nelelamadike Bergembiraria Dalam Perayaan HUT RI ke- 78

Administrator 17 Agustus 2023 Dibaca 97 Kali
Masyarakat Desa Nelelamadike Bergembiraria Dalam Perayaan HUT RI ke- 78

Oleh: Angel Umakela

Momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia selalu diperingati dengan penuh suka cita oleh seluruh masyarakat di Indonesia. Salah satunya dengan melaksanakan upacara Bendera Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2023 seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Nelelamadike bersama masyarakat setempat di halaman SDN Nelelamadiken, (17/08/) pagi.

Cuaca dipagi hari yang begitu cerah memberikan semangat kepada semua peserta Apel pagi tadi. Adapun rangkaian acaranya dimulai dengan : Pengibaran Bendera Merah Putih, ramah tamah yakni sambutan- sambutan diselingi beberapa acara dari siswa/I SMPN Satap Nelelamadike, santap siang bersama, dilanjutkan dengan perlombaan yaitu masukan paku dalam botol untuk siswa/I TK- SD, tarian balon berpasangan serta final untuk pertandingan Bola volly putra/i. Setelah perlombaan selesai dilanjutkan dengan Upacara penurunan Bendera dan acara diakhiri dengan dolo-dolo dan menari bersama.

Salah satu momen yang paling dinantikan dalam rangkaian lomba adalah perlombaan tari balon berpasangan. Lomba ini bukan hanya dijadikan sekedar hiburan akan tetapi memberikan makna hubungan suami/ istri dalam menjaga keseimbangan, komunikasi di keluarga yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari , “kata Bpk. Fransikus Kopon Tolan,A.Md selaku Penjabat Kepala Desa Nelelamadike.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Nelelamadike, lembaga pendidikan dari TK, SD dan SMP, tenaga kesehatan desa serta semua masyarakat yang ikut berpartisipasi dan telah memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan acara ini. Ia merasa bangga karena acara ini juga berfungsi sebagai silaturahmi bagi seluruh masyarakat Desa Nelelamadike. Dengan Tema kemerdekaan RI ke- 78 “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju.” Ia juga mengajak semua masyarakat Desa Nelelamadike Mari terus melaju membangun Lewo tanah tercinta Nelelamadike. MERDEKA !!!

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image