You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Nelelamadike
Desa Nelelamadike

Kec. Ile Boleng, Kab. Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur

Selamat datang di Website Desa Nelelamadike,  Kecamatan Ile Boleng Kabupaten Flores Timur Provinsi Nusa Tenggara Timur. Semoga media informasi dan komunikasi ini dapat bermanfaat untuk kemajuan desa.  Mari kerja bersama demi kemajuan desa, dalam bingkai Desa Membangun-Kota Menata untuk Nelelamadike yang lebih baik.

Pengembangan Program Tabungan Bayi Balita dan Penyerahan Reward dari Bank NTT Cab.Pembantu Waiwerang

Administrator 05 Februari 2023 Dibaca 161 Kali
Pengembangan Program Tabungan Bayi Balita dan Penyerahan Reward dari Bank NTT Cab.Pembantu Waiwerang

   Program Posyandu Plus melalui gerakan Tabungan Bayi Balita (TABILA) yang diluncurkan pada tanggal 05 Maret 2021 berkembang dengan pesat. Peluncuran program ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Desa Nelelamadike bersama Bank NTT Cabang Pembantu Waiwerang. Awal peluncuran program ini ada 106 anak bayi balita yang dibukakan rekening Bank NTT melalui Program TABILA guna  menunjang pendidikan anak dimasa yang akan datang.

   Dalam perjalanan selama 2 tahun ini program tersebut terus berkembang dan jumlah anak yang sudah memiliki tabungan menjadi 126 anak. Menurut pengamatan tim Bank NTT Cabang Pembantu Waiwerang dari 126 anak ada 5 anak yang mempunyai simpanan terbanyak sehingga Tim Bank NTT Cabang Pembantu Waiwerang berinisiatif memberikan reward, pada hari Sabtu, 04 Februari 2023 yang bertepatan dengan kegiatan posyandu rutin bayi balita  Kepala Bank NTT Cabang Pembantu Waiwerang bersama staff hadir  memberikan reward yang mana pada kegiatan tersebut hadir juga Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Tingkat Kecamatan.

   Plt. Camat Yakobus Suban Sugi, S.Pt selaku ketua TPPS memberikan sedikit gambaran tentang program TPPS dan memberikan peneguhan kepada orang tua peserta posyandu bayi balita. Dalam sambutan Kepala Bank NTT Cabang Pembantu Waiwerang beliau mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Nelelamadike terkhususnya Kepala Desa Pius Pedang Melai karena atas ide/ gagasannya bisa menjalin hubungan kerjasama dengan Bank NTT dan meluncurkan program Tabungan Bayi Balita ( TABILA). “ saya mendapat ide ini dari Bapak Kepala Desa Pius Pedang Melai diawal jabatan saya sebagai Kepala Bank NTT Cabang Pembantu Waiwerang, menurut saya ide ini begitu cemerlang dan belum ada satupun posyandu se NTT yang meluncurkan program tersebut sehingga saya bersama teman- teman dari Bank NTT dengan antusias menerima ide ini, bersama Pemerintahan Desa Nelelamadike dan Kader Posyandu bekerjasama meluncurkan Program Posyandu Plus melalui gerakan Tabungan Bayi Balita (TABILA). Bahkan Program ini menjadi salah satu bahan promosi kami kepada desa- desa lain yang ada di Adonara dan Flores daratan. Dari hasil promosi sudah ada beberapa desa yang mulai menggerakan peserta posyandu untuk membuka rekening Tabungan Bayi Balita” Selain pembagian reward diselingi juga dengan games sesi tanya jawab, bagi yang menjawab benar akan diberikan hadiah.         Diakhir kegiatan Kepala Desa Nelelamadike mengajak bagi para peserta posyandu yang belum memiliki buku tabungan program Tabila agar segera berkordinasi dengan Tim Bank NTT, sekaligus memberikan ketegasan bagi para peserta posyandu tetap rutin kehadiran di posyandu juga rutin menabung di program Tabungan Bayi Balita (TABILA) guna menunjang pendidikan anak dimasa yang akan datang.

 

                                                                                         Nelelamadike, 04 Februari 2023

                                                                                         Pemberita, 

                                                                                          Angel Umakela

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image