You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Nelelamadike
Desa Nelelamadike

Kec. Ile Boleng, Kab. Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur

Selamat datang di Website Desa Nelelamadike,  Kecamatan Ile Boleng Kabupaten Flores Timur Provinsi Nusa Tenggara Timur. Semoga media informasi dan komunikasi ini dapat bermanfaat untuk kemajuan desa.  Mari kerja bersama demi kemajuan desa, dalam bingkai Desa Membangun-Kota Menata untuk Nelelamadike yang lebih baik.

IDN – VIC AUSTRALIA SERAHKAN BANTUAN PENDIDIKAN / BEASISWA PADA PERINGATAN HUT RI KE 77 TK. KEC.

Administrator 17 Agustus 2022 Dibaca 288 Kali
IDN – VIC AUSTRALIA  SERAHKAN BANTUAN PENDIDIKAN  / BEASISWA  PADA PERINGATAN HUT RI KE 77  TK. KEC.

                               IDN – VIC AUSTRALIA

          SERAHKAN BANTUAN PENDIDIKAN  / BEASISWA

PADA PERINGATAN HUT RI KE 77 TK. KECAMATAN ILE BOLENG

Gegap gempita dengan penuh rasa syukur seluruh warga negara yang diwujudkan dalam aneka sukacita menyongsong perayaan peringatan  Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Yg Ke 77.

Warga Negara kesatuan Republik Indonesia yang berada di Kecamatan Ile Boleng – Kabupaten Flores Timur menyuguhkan berbagai aktivitas dalam rangka menyongsong upacara peringatan Detik – Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dengan penuh semangat seluruh warga masyarakat yang datang dari 21 Desa di Kecamatan Ile Boleng hadir dan mengikuti upacara pengibaran Sang Saka Merah Putih yang dilaksanakan secara terpusat di lapangan sepakbola Desa Helan Lango Wuyo. Upacara berlangsung penuh hikmat dan lancar dengan mengusung tema “ Bersatu Membangun Flores Timur Agar Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat”.

Usai upacara pengibaran bendera Merah Putih dilanjutkan dengan upacara toast kenegaraan yang dipimpin langsung oleh Camat Ile Boleng Yakobus Suban Sugi, Spt yang dihadiri oleh seluruh jajaran Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, para Kepala Sekolah (TK,SD,SMP,SMA / SMK) undangan dan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih / PASKIBRA.

Semangat persatuan dan kesatuan begitu mengakar dan membumi yg diwujudkan dalam berbagai acara pada upacara toast kenegaraan tersebut.

 Salah satu agenda utama dalam upacara toast kenegaraan adalah IDN Vic. Australia menyerahkan bantuan pendidikan / beasiswa kepada siswa / siswi asal Ile Boleng dari Desa Nelelamadike melalui Camat Ile Boleng.

Sebelum acara bantuan pendidikan  diberikan, Kepala Desa Nelelamadike Pius Pedang Melai menjelaskan bahwa komunitas IDN Vic. Australia telah hadir di Kabupaten Flores Timur – Kec Ile Boleng – Desa Nelelamadike sejak tahun 2019 dengan berbagai bantuan dalam program pemberdayaan masyarakat di pedesaan.

Saat ini IDN Vic. Australia yang sangat peduli dalam peningkatan kualitas sumberdaya manusia memberikan bantuan pendidikan / beasiswa bagi siswa/siswi Ile Boleng asal Nelelamadike yang dimulai pada tahun ajaran 2022 dan direncanakan beasiswa ini akan diberikan selama 3 tahun ajaran.

Hari ini seakan - akan IDN Vic. Australia hadir di sini bersama kita sekalian menyerahkan bantuan pendidikan melalui Bapak Camat Ile Boleng.

 

 

Selanjutnya penyerahan bantuan pendidikan kepada 4 siswa/siswi penerima bantuan yakni:

 

  1. Antonius Ile Ratu -  diserahkan oleh Bapak Camat Ile Boleng
  2. Liliana Bao Sili             -  diserahkan oleh Anggota DPRD Kabupaten Flores Timur
  3. Reyneldis Bao Sili -  diserahkan oleh Ka.Pos Pol Ile Boleng
  4. Anjelina Ina Witak -  diserahkan oleh Babinsa Ile Boleng

 

IDN Vic. Australia selalu bersama kita untuk membangun Ile Boleng agar Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.

Terimakasih buatmu IDN - Vic. Australia.

MERDEKA ! ! ! ! ! !

 

 

Senadan, 17 Agustus  2022

Penulis

Maria Angelina Solot Sira

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image