You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Nelelamadike
Desa Nelelamadike

Kec. Ile Boleng, Kab. Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur

Selamat datang di Website Desa Nelelamadike,  Kecamatan Ile Boleng Kabupaten Flores Timur Provinsi Nusa Tenggara Timur. Semoga media informasi dan komunikasi ini dapat bermanfaat untuk kemajuan desa.  Mari kerja bersama demi kemajuan desa, dalam bingkai Desa Membangun-Kota Menata untuk Nelelamadike yang lebih baik.

IDN-VICTORIA MENGUMUMKAN HASIL SELEKSI CALON SISWA/I SMA/SMK PENERIMA DANA BANTUAN PENDIDIKAN

Administrator 15 Juli 2022 Dibaca 337 Kali
IDN-VICTORIA MENGUMUMKAN HASIL SELEKSI CALON SISWA/I SMA/SMK PENERIMA DANA BANTUAN PENDIDIKAN

Sesuai dengan berita sebelumnya bahwa Desa Nelelamadike telah bekerjasama dengan Indonesian Diaspora Network (IDN) Victoria Australia yaitu memberikan bantuan pendidikan bagi siswa/i asal Nelelamadike, tamatan SMP tahun ajaran 2021/2022 yang akan melanjutkan pendidikannya di tingkat SMA/SMK tahun ajaran 2022/2023 ini.

                Dalam memberikan bantuan ini IDN-Vic.Australia melakukan seleksi persyaratan bagi calon penerima bantuan baik berupa kelengkapan berkas maupun secara virtual/meeting zoom yang dibantu oleh pihak Pemerintah Desa Nelelamadike. Sejak dibukanya pendaftaran pada tanggal 20 Juni sampai 01 Juli 2022, ada 10 siswa/i yang mendaftarkan diri dengan mengirim berkas persyaratan ke IDN-Vic.Australia. Dari 10 siswa/i ini ada 6 orang yang lulus ke tahap seleksi selanjutnya yaitu mendapatkan kesempatan interview bersama Tim IDN- Vic.Australia secara virtual/meeting zoom yang dilaksanakan pada tanggal 08 dan 10 Juli 2022. Dan dari 6 siswa/i ini  4 orang berhasil mendapat bantuan dana pendidikan tersebut. Hasil keputusan ini disampaikan oleh Ibu Devi Shanty selaku Tim Seleksi penerima bantuan tersebut pada hari kamis, 14 Juli 2022 kepada Pemerintah Desa juga kepada siswa/i yang sudah ikut berpatisipasi pada program tersebut melalui email mereka masing-masing. Dalam emailnya Tim IDN-Vic.Australia menyampaikan bahwa akan bekerja sama dengan Pemerintah Desa dan pihak sekolah untuk mengatur dan menyelesaikan segala biaya administrasi yang dibutuhkan oleh siswa/i  yang lulus seleksi. Sedangkan bagi siswa/i yang tidak lulus seleksi Tim IDN menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi serta memberikan semangat untuk terus melanjutkan pendidikannya.

                Adapun siswa/i yang lulus seleksi dan berhasil menerima bantuan pendidikan tersebut antara lain ;

  1. Liana Bao Sili tujuan SMA Ile Boleng
  2. Reineldis Bao Sili tujuan SMK Ancop Larantuka
  3. Anjelina Ina Witak tujuan SMA Ile Boleng
  4. Antonius Ile Ratu tujuan SMK Ile Boleng

Pemerintah Desa dan masyarakat khususnya siswa/i penerima bantuan pendidikan ini menyampaikan terima kasih kepada IDN-VIC. Australia yang sudah memberikan perhatiannya kepada masyarakat Desa Nelelamadike, semoga program ini berjalan dengan lancar dan Aman.

                                                                                                                                     Penulis

                                                                                                                                Natalia Uba Arakian

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image